7 Tips Ketika Berhadapan Dengan Orang Negatif

bokep99adminSeptember 5, 2017Views 952
jika link film error/ tidak bisa play , silahkan klik tombol option dan pilih link yang active .
Pernahkah anda berhadapan dengan orang-orang negatif sebelumnya? Bila pernah, anda akan tahu pengalaman itu cukup depresif.

Saya pernah memiliki kolega yang sangat negatif. Dalam percakapan kami, dia akan mengeluh tanpa berhenti mengenai rekan kerjanya, pekerjaannya, dan kehidupannya. Dia juga sangat sinis mengenai orang lain kebanyakan, sering meragukan niat mereka. Berbicara dengannya bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

Pertama kali kami bertemu, saya merasa semangat saya terkuras. Walaupun kita berbicara hanya selama 20-30 menit, saya tidak memiliki mood atau energi untuk melakukan apa pun setelah berbicara dengannya. Saya merasa seperti seseorang menghisap habis energi kehidupan saya, dan efeknya tidak menghilang selama 2-3 jam ke depan.

Hal yang sama terjadi di waktu yang lain ketika kita bercakap-cakap. Karena dia sangat pesimistis, energi negatifnya seringkali ditumpahkan setelah percakapan, meninggalkan saya dengan perasaan tidak enak di mulut saya. Untuk beberapa waktu, saya merasa cukup terganggu dengannya. Saya akan menghindari pembicaraan dengannya jika saya bisa.

Beberapa waktu kemudian, saya menyadari saya butuh membuat sebuah rencana tindakan untuk berhadapan dengan orang-orang negatif. Bagaimana pun, dia tidak akan menjadi satu-satunya orang negatif yang akan saya hadapi di kemudian hari. Saya berpikir: “Untuk setiap 1 orang negatif yang saya hadapi hari ini, mungkin terdapat ribuan dari mereka yang akan saya temui suatu hari nanti. Bila saya belajar cara berhadapan dengan dia dengan efektif, saya akan mampu mengatasi orang negatif lainnya di lain waktu.”

Dengan ini tertanam di pikiran saya, lalu saya bertukar pikiran pada pendekatan terbaik untuk mengatasi orang-orang negatif.

Alhasil, saya mengembangkan beberapa langkah kunci untuk berhadapan dengan orang-orang negatif dengan efektif. Langkah-langkah ini telah terbukti sangat membantu dalam membuat hubungan yang baik dengan mereka, Sementara orang-orang yang saya hadapi hari ini kebanyakan adalah orang-orang positif, langkah-langkah ini sangat berguna ketika saya harus berhadapan dengan orang-orang negatif,

Bila ada orang-orang negatif dalam hidup anda saat ini, yang biarkan diri anda dipengaruhi oleh mereka. Anda tidak sendirian dalam masalah ini – saya menghadapi orang-orang negatif dan juga berurusan dengan mereka adalah sebuah pengalaman pembelajaran. Ketika orang dapat mencoba untuk menjatuhkan anda, anda memiliki pilihan dalam bagaimana reaksi anda terhadap mereka.

Disini, saya mau membagikan 7 tips tentang bagaimana cara anda berhadapan dengan orang negatif:

Tips #1: Jangan terlibat dengan negativitas.

Satu hal yang saya sadari adalah orang-orang negatif cenderung terus-menerus membicarakan hal-hal buruk dan mengabaikan hal-hal baik. Mereka juga memiliki kecenderungan untuk melebih-lebihkan isu-isu yang mereka hadapi, membuat keadaan sulit mereka terlihat lebih buruk dibandingkan dengan kenyataannya.

Pertama kali anda bercakap-cakap dengan seorang individu negatif, berikan telinga untuk mendengar dan tawarkan bantuan jika diperlukan. Berikan dukungan – biarkan dia mengetahui bahwa dia tidak sendirian. Namun, pastikan untuk membuat batasan. Apabila orang itu tetap terus-menerus membicarakan permasalahan yang sama bahkan setelah percakapan pertama, maka itu adalah tanda untuk pergi.

Sebagai permulaan, cobalah untuk mengalihkan topik. Apabila dia memasuki pembicaraan negatif, jangan terlibat di dalam negativitasnya. Berikan balasan yang sederhana, seperti “Saya mengerti” atau “Oke”. Sedangkan bila dia sedang menjadi positif, balas dengan persetujuan dan antusiasme. Ketika anda cukup sering melakukannya, dia akan segera menyadari yang terjadi, dan akan mulai untuk lebih positif dalam pembicaraan.

Tips #2: Bergaul dalam kelompok

Berbicara dengan orang negatif bisa sangat melelahkan. Ketika saya berbicara dengan rekan kerja saya yang negatif, saya akan mengelamai kelelahan mental untuk beberapa jam, walaupun saya berbicara dengan dia hanya selama 20-30 menit. Itu karena saya berada pada posisi penerima semua kenegatifannya.

Untuk mengatasi ini, ajak orang lain di sekitar ketika bercakap-cakap dengan individu negatif tersebut. Bahkan, semakin banyak orang, akan semakin baik. Dengan begini, energi negatif akan terbagi antara anda dengan orang-orang lain; dan anda tidak perlu menanggung semua beban dari energi negatif.

The plus point of having someone else around is that people bring out a different side to an individual. By having another party around, it may bring out a more positive side in the negative person. I experienced this before and it helped me to see the “negative” individual in a different, more positive light.

Poin tambahan dari adanya orang lain di sekitar adalah orang itu membawa sisi lain bagi seorang individu. Dengan adanya orang lain iktu terlibat, itu akan membawa lebih banyak sisi positif dalam orang negatif. Saya pernah mengalami ini sebelumnya dan itu menolong saya untuk individu “negatif” dalam cara yang berbeda, lebih banyak cahaya positif.

Tips #3:  Pahami komentar yang dibuat

Orang-orang negatif terkadang bisa menjadi cukup kritis. Mereka cenderung menyampaikan komentar insensitif yang menyakitkan, terutama bila mereka diarahkan kepada anda.

Sebagai contoh, saya pernah memiliki teman yang cukup canggung. Dia akan memberikan komentar tajam yang meremehkan dan kritis. Mulanya saya terganggu dengan kata-katanya, bertanya-tanya mengapa dia harus begitu kritis setiap kali dia berbicara. Saya juga bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan saya – mungkin karena saya tidak cukup baik. Bagaimana pun, ketika saya mengamati interaksinya dengan teman sebaya kami, saya sadardia juga melakukan ini kepada mereka. Komentarnya bukanlah serangan terhadap pribadi seseorang – seperti itulah dia.

Saya sadar bahwa orang negatif biasanya tidak bermaksud buruk – mereka hanya terjebak dalam kenegatifan mereka. Mulailah mempelajari bagaimana cara menghadapi komentar kritis. Pahami makna sebenarnya dari komentar kegatif mereka tanpa dipengaruhi pendapat pribadi -Daripada anda menerima pendapatnya secara pribadi, pahami bahwa dia hanya menawarkan sebuah pandangan. Saring pesan pokok dan lihat apakah ada yang bisa anda pelajari dari kata-katanya.

Tips #4: Bicarakan topik yang ringan

Beberapa orang negatif dipicu oleh topik tertentu. Sebagai contoh, salah satu teman saya menjadi orang yang terus memposisikan dirinya sebagai korban kapan pun kita membicarakan tentang pekerjaan. Apa pun yang saya katakan, dia akan terus mengeluhkan tentang semua hal dalam pekerjaannya, yang membuat percakapan menjadi menyedihkan.

Apabila orang itu tertanam terlalu dalam dengan kenegatifannya, ketidakbahagiaannya mungkin juga telah berakar untuk ditangani dalam satu kali percakapan. Bawa topik baru untuk meringankan mood. Hal-hal sederhana seperti film baru, kejadian sehari-hari, teman-teman, hobi, berita gembira, buat percakapan ringan. Tetap jaga pada area dimana orang itu merasa positif.

Tips #5: Gunakan waktu berkumpul dengan mereka dengan bijak

Seperti kata Jim Rohn – “You are the average of the 5 people you spend the most time with”. Arti dari kutipan iini adalah dengan siapa anda menghabiskan waktu memiliki dampak kepada anda nantinya.

Saya sadar itu sangat benar. Pikirkan ketika anda berkumpul dengan orang-orang negatif – Apa setelah itu anda merasa lebih positif atau negatif? Sama dengan orang-orang positif – Bagaimana perasaan anda setelah menghabiskan waktu bersama mereka?

Kapan pun saya bertemu dengan orang negatif, saya sering merasa negatif setelahnya, seperi ada rasa tidak enak yang tertinggal. Sedangkan dengan orang positif, saya merasa sangat bersemangat, dan ceria. Jelas sekali, ada efek limpahan yang terjadi bahkan setelah terjadinya interaksi! Dengan menghabisakan waktu lebih banyak dengan orang negatif, pikiran dan emosi anda perlahan akan menajdi negatif juga. Awalnya mungkin sementara, tetapi lama kelamaan akan tertanam dalam diri anda.

Apabila anda merasa beberapa orang dalam hidup anda negatif, lalu sadari berapa banyak waktu yang anda habiskan dengan mereka. Saya sarankan untuk membatasi durasi berkumpul dengan mereka. Sebagai contoh, apabila mereka ingin berkumpul dengan anda tetapi anda tidak akan menikmatinya, belajar untuk berkata tidak. Apabila itu sebuah rapat ata telefon, buat sebuah batas waktu berapa lama batasnya. Pertahankan diskusi tetap objektif, dan jangan biarkan melewati batas waktu.

Tips #6: Kenali area dimana anda dapat membuat perubahan positif

Orang-orang negatif karena mereka kekurangan cinta, positifitas, dan kehangatan, Sering kali perilaku negatif mereka adalah pagar pelindung yang mereka bangun untuk melindungi diri mereka dari dunia.

Salah satu cara terbaik anda menolong individu negatif adalah mengantarkan positifitas ke dalam hidup mereka. Pikirkan apa yang meresahkan orang pada saat tu, dan pikirkan bagaimana cara anda menolong mereka dengan cara anda. Tidak harus berupa sesuatu yang rumit, dan anda pastinya tidak perlu bila anda tidak mau. Kuncinya adalah tulus dalam memberi pertolongan, dan tunjukkan kepadanya sisi baik kehidupan.

Dulu saya memiliki seorang teman yang tidak bahagia dengan pekerjaannya, karena lingkungan yang stagnan dan ketidakcocokan budaya. Ada sebuah kesempatan kerja yang muncul di tempat kerja saya, maka saya pertemukan kesempatan itu kepada teman saya. Pada akhirnya dia mendapatkan pekerjaan itu, dan dia telah bekerja disana selama 3 tahu, dan bekerja dengan sangat baik.

Hari ini, dia jauh lebih bahagia, berpikiran ke depan, dan proaktif dalam hidup. Pastinya dia lebih positif dibanding dengan dia beberapa tahun yang lalu. Walau saya tidak mendapat pujian apa pun untuk apa yang telah ia capai dalam karirnya, saya merasa sangat senang mengetahui bahwa saya telah menolong dengan cara yang sederhana pada waktu yang tepa. Tindakan sederhana pada bagian anda mungkin akan membuat perbedaan besar dalam hidup mereka.

Tips #7: Jauhkan mereka dari hidup anda

Jika semuanya gagal, kurangi kontak dengan mereka atau jauhkan mereka dari hidup anda,

Daripada menghabiskan waktu anda dengan orang-orang negatif, lebih baik fokus kepada orang-orang positif. Dahulu, saya menghabiskan banyak waktu saya dengan orang-orang negatif, mencoba untuk menolong mereka mengatasi permasalahan mereka. Itu menghabiskan banyak energi saya dan sering sia-sia, yang mengarahkan saya untuk memikirkan kembali metode saya. Sejak saat itu, saya bekerja membudidayakan positifitas dengan bergaul dengan teman-teman positif, dan rekan bisnis. Ini ternyata lebih berharga dan lebih menghasilkan.

Remember that your life is yours to lead, and it’s up to you on how you want it to be. If there are negative people who make you feel bad about yourself, work on those issues with the 7 steps above. With the right actions, you can create a dramatic difference in what you get out of your relationships.

Ingat bahwa kehidupan anda adalah milik anda untuk dipimpin, dan itu terserah kepada anda mau menjadi apa anda nanti. Apabila ada orang-orang negatif yang membuat anda merendahkan diri anda sendiri, selesaikan permasalahan itu dengan 7 langkah di atas. Dengan tindakan yang tepat, anda dapat menciptakan perbedaan yang dramatis dalam apa yang anda dapatkan dalam hubungan anda.

Categories